Admisi Terpadu Penerimaan Santri Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

Lembaga Formal yang mengikuti Admisi Terpadu Penerimaan Santri Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

Latar Belakang

    Pendidikan adalah salah satu faktor yang sangat penting dalam perkembangan suatu negara, semakin baik perkembangan, isi dan kualitas pendidikan suatu bangsa maka akan semakin baik pula perkembangan negara tersebut, semakin mengerti suatu bangsa akan pentingnya suatu pendidikan maka akan semakin baik kualitas pendidikan negara tersebut. Indonesia adalah negara yang masih dalam tahap perkembangan, tentunya dalam segala aspek dan tidak terkecuali dunia pendidikan. Saat ini kenyataan yang terjadi tentang dunia pendidikan di Indonesia masih dapat dibilang tidak terlalu baik,terutama dalam bidang pemerataan pendidikan di negara ini.

   Yayasan Al-Ma’had An-Nur yang didirikan oleh KH. Nawawi Abdul Aziz yang beriringan dengan pendirian Pondok Pesantren An-Nur pada tahun 1976. Yayasan Al-Ma’had An-Nur mendirikan bebeara lembaga pendidikan formal mulai dari MI, MTs, Wustho, Aliyah hingga Perguruan Tinggi. Adapun lembaga nonformal adalah program Tahfidzul Quran, Qira’at Sab’ah, TPQ, hingga Madrasah Diniyah. Sehingga diharapkan dengan adanya Yayasan Al-Ma’had An-Nur ini, dapat memperbaiki dunia pendidikan di Indonesia ini umumnya.

      Penerimaan santri Baru merupakan suatu proses yang dilaksanakan setiap tahun untuk seleksi calon santri agar dapat melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Calon santri yang dimaksud adalah santri baru yang akan mendaftar pada jenjang MI, MTs, MWU, maupun MA. Sehingga Yayasan Al-Ma’had An Nur menginisiasi adanya Admisi Terpadu untuk penerimaan santri baru tahun pelajaran 2023/2024.

    Pembentukan Panitia Admisi Terpadu Penerimaan Santri Baru Yayasan Al Ma`had An Nur 2023/2024 sebagai pelaksana Penerimaan Santri Baru tahun 2023/2024 merupakan suatu langkah ihtiyar baik dari Yayasan Al-Ma’had An-Nur. Dengan adanya admisi terpadu ini, kami harapkan dapat mempermudah adanya penerimaan santri baru dari berbagai lembaga (MI, MTs, MWU, dan MA) di bawah naungan Yayasan Al-Ma’had An-Nur.